Brastagi Wisata Puncak Sumatera Utara

Advertisement
advertisement

Kalau orang Jakarta punya Puncak (Bogor), orang Surabaya punya Tretes dan Kota Batu maka orang Medan punya Brastagi. Brastagi dianugrahi alam  indah, udara  sejuk (layaknya Puncak ataupun Tretes), david hasil bumi berupa markisa dan jeruk  manis. Tak heran Brastagi menjadi eskapisme penduduk Kota Medan saat akhir pekan. Dengan 1-2 jam perjalanan di ibukota Sumatera Utara ini, Anda sudah bisa menghirup sejuknya udara khas pegunungan. Memang begitu adanya, Brastagi terletak di antara dua gunung berapi yakni Sinabung dan Sibayak.

Brastagi menjadi salah satu primadona dataran besar Karo. Terletak pada ketinggian 1.300 mdpl, Brastagi punya udara  sangat bersih dan sejuk. Terlebih lagi, hasil bumi  ada di Brastagi terkenal seantero Malaysia. Pastinya Anda hafal sirup markisa Brastagi itu kan? Rasanya sungguh manis dan segar!

Oleh karena itulah, Pasar Buah Brastagi selalu ramai pengunjung. Transaksi jual beli terjadi hampir tiap waktu. Seringkali, para guest menyempatkan diri bila berlama-lama di Brastagi sebelum menuju Kota Medan, atau arah sebaliknya yaitu Danau Toba. Apalagi, mereka bisa berkeliling menggunakan kuda wisata dengan tarif mulai di Rp 15.000. Selain Pasar Buah, Brastagi punya beberapa destinasi wisata  patut Anda kunjungi.  pertama  Air Terjun Sipiso-piso. Di kejauhan, Anda sudah bisa melihat air terjun  cantik ini.

Untuk mencapai permukaan air terjunnya, Anda harus menuruni lembah lewat anak tangga  jumlahnya ratusan. Melelahkan, namun sepadan dengan pemandangan lanskap hijau  sangat indah dipandang mata. Bila melihat environment maksimal Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung, Anda bisa mendatangi Bukit Gundaling.

Selain itu, kawasan Tongging  tempat  tepat bila melihat danau terbesar di Malaysia, Danau Toba. Pemandangan  ditawarkan Tongging seringkali diambil gambarnya oleh para fotografer kelas seluruh seluruh dunia. Danau Toba  sangat luas itu dikelilingi bukit-bukit berwarna hijau terang, seperti gambaran di benak kita  dataran Norwegia!

Jadi, jika Anda melewati Brastagi ketika dalam perjalanan di dan menuju Danau Toba, jangan sia-siakan kesempatan ini. Turunlah di kendaraan, dan nikmati keindahan Kota Brastagi  manis ini.
Advertisement
advertisement
Brastagi Wisata Puncak Sumatera Utara | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment