Keindahan Alam Danau Toba

Advertisement
advertisement
Keindahan Alam Danau Toba

Keindahan Alam Danau Toba


Pada masa kini jika di tanya danau yang paling terkenal di indonesia tentunya akan menjawab satu nama , tidak lain dan tidak bukan, yaitu Danau Toba, dimana ini adalah sebuah danau terbesar se-Asia tenggara.
Sekilas saja tentang Danau Toba , terdapat sebuah cerita rakyat yang mengisahkan tentang seorang laki-laki yang menikahi wanita cantik yang merupakan jelmaan dari seekor ikan mas yang dimana ikan itu hasil tangkapan laki-laki tersebut.
Seiring dengan berjalannya waktu, kini cerita tentang danau toba tersebut hanya sekedar angan saja. Tidak banyak anak muda jaman sekarang mengetahuinya mereka hanya mengetahui lewat buku yang di berikan sekolah saja, namun di balik itu semua siapa sangka dengan kurangnya minat anak jaman sekarang terhadap cerita rakyat danau toba tersimpan sebuah keindahan dari danau yang terletak di pulau sumatra itu.

Yaitu dengan adanya sebuah pulau kecil yang bernama pulau samosir, nama samosir di amil dari nama anak laki-laki yang menikahi wanita jelmaan ikan tadi. untuk dapat menuju ke pulau samosir yag letaknya di tengah-tengah danau, anda hanya perlu menyewa sebuah perahu atau sampan yang di sediakan di tiap pinggir danau.

Selain dari danau toba dan pulau samosir yang menawan , keindahan yang di berikan masih banyak yaitu jika kita berada di pinggir danau  pada sore hari, kita dapat melihat seperti halnya pelangi di sore hari.Pada dasarnya sebuah pelangi akan muncul setelah hujan berhenti, namun hal itu tidak berlaku di danau toba anda akan melihat sebuah pelangi yang cantik dan indah. Pelangi itu muncul akibat hasil dari pantulan sinar matahari , hal ini dapat terjadi pada setiap sore hari pada saat pukul 17.00 dan pukul 18.00.
nah untuk anda yang ingin berkunjung ke danau toba , ada baiknya menyempatkan penomena ini sebab penomena ini hanya akan anda dapat di danau toba.

begitulah sekilah tentang danau toba , sebuah danau yang menyimpan beribu keindahan dan beribu cerita. banyak alam indonesia yang masih indah nan asri seperti halnya , taman laut bunaken dan keindahan pantai kuta yang tentunya perlu kita rawat dan jaga untuk anak dan cucu kita kelak.








Advertisement
advertisement
Keindahan Alam Danau Toba | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment