Keindahan Ranu Kumbolo

Advertisement
advertisement
Ranu Kumbolo
Ranu Kumbolo
Sebuah pendakian tidak selamanya berujung pada akhir atau puncak gunung, namun sebuah pendakian ada juga yang malah mengarah pada sebuah danau yang memiliki nilai eksotis tinggi. Seperti halnya banyak para pendaki yang pertama tujuan mendaki gunung semeru nah setelah sampai di semeru mereka bergegas pergi ke danau ranu kumbolo yang dimana danau ini terletak di bawah kaki gunung semeru yang berbatasan dengan gunung bromo.
Tidak heran jika banyak para pendaki yang bermalam di pesisir danau ranu kumbolo, karena selain memiliki keihdahan yang bisa di nikmati oleh indra ranu kumbolo menyajikan sebuah pertunjukan alam yang mempesona. Ini terlihat dari banyaknya hewan dan tumbuhan yang belum terjamah oleh banyak orang, tentunya ini akan memberikan banyak pengalaman baru untuk anda.
Danau ranu kumbolo terletak di jawa timur, dimana danau ini di kelilingi gunung yang penuh dengan cerita dan nilai eksotisme yang tinggi, seperti halnya gunung bromo, semeru dan lain-lain.Untuk dapat sampai ke ranu kubolo anda hanya perlu mendaki gunung dengan diemani oleh instruktur atau orang-orang setempat yang sudah pasti tahu rute yang akan di lalaui.

Pada saat anda berada di danau ranu kumbolo anda akan merasakan sensasi dingin yang tentunya menguji ketahanan tubuh anda, tentunya ini sangat menantang bagi adnda yang suka tantangan.
Pada saat pagi hari kurang lebih suhu yang di berikan hanya sekitar 15-20derajat celcius saja , tentunya ini sangat dingin.  maka tidak hran jika banyak para pendaki yang selalu menikmati air jahe , yang tentunya dapat menghangatkan tubuh dari kedinginan.
itulah kurang lebih tentang danau ranu kumbolo yang dimana suatu saat nanti kitalah yang akan melindunginya.

Advertisement
advertisement
Keindahan Ranu Kumbolo | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment