Sejuta keindahan Gunung Bromo

Advertisement
advertisement
keindahan Gunung Bromo
Keindahan gunung bromo

Gunung bromo adalah sebuah gunung yang menyimpan sejuta pesona di dalamnya, gunung bromo terletak di provinsi jawa timur. Pada setiap harinya gunung ini tidak sepi dengan pendaki, ada saja pendaki dari berbagai daerah di indonesia atau bahkan dari mancanegara dengan tujuan tidak lain untuk mencari sensasi mendaki gunung yang indah dan untuk melihat berbagai pesona yang tedapat di dalamnya.
Sedikit ulasan tentang gunung ini , gunung bromo sebenarnya  termasuk dalam kategori gunung berapi yang masih aktif, tetapi dengan berbagai keidahannya maka sangat sayang jika anda berkunjung ke jawa timur tidak menyempatkan berkunjung ke gunung bromo.

Gunung Bromo memiliki ketinggian kurang lebih sekitar  2.392 meter di atas permukaan laut ,dan berada pada  empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. di tengah-tengah gunung terdapat sebuah kawah yang dalamnya sekitar 800 meter dari atas gunung, kawah ini setiap detiknya mengeluarkan sebuah asap yang panas, tentunya anda harus berhati-hati jika berada di atas gunung bromo. jika berkunjung ke bromo anda jangan lupa untuk menyempatkan setiap pagi melihat pemandangan menakjukan di puncak gunung, seperti halnya sebuah surga yang terpendam  anda akan merasakan atau melihat sebuah pemandangan yang sangat eksotis dari tempat anda berdiri.
tidak heran jika gunung bromo menjadi promadona untuk para pendaki gunung soalnya selain tersimpan keindahan yang dapat dirasakan oleh alat indra, banyak juga pengetahuan atau edukasi yang dapat kita pelajari . Salah satunya yaitu edukasi tentang sebuah suku asli yang berada di gunung bromo , yang bernama suku tengger.
Suku Tengger adalah sebuah suku asli yang mendiami gunung bromo suku ini sudah ada sejak lama , mereka menganut agama hindu yang taat yang tentunya sangat berbeda dengan hindu yang berada di bali. keberadaan mereka sangat di akui oleh seluruh warga sekitar karena keramahan dan sistem kekeluargaan yang erat , selain itu suku tengger sangat berpegang erat pada adat dan istiadat hindu lama, makanya mereka sangat bersikap agamis atau berpegang teguh dengan agamanya.sebagian besar profesi masyarakat suku tengger adalah seorang petani.
nah jika anda ingin bertemu atau berinteraksi secara langsung dengan masyarakat suku tengger datang saja langsung ke gunung bromo, dan selai untuk berinteraksi tentunya juga untuk menikmati keindahan dari gunung bromo itu sendiri. dan Anda juga dapat menginap di salah satu hotel di kawasan ini untuk memastikan melihat Matahari terbit yang menakjubkan di Bromo.
Advertisement
advertisement
Sejuta keindahan Gunung Bromo | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment