Wisata Air Terjun Pelangi

Advertisement
advertisement
halo guys,,, udah lama nggak update tempat wisata karena akhir akhir ini ada kunjungan ke beberapa tempat wisata hehe.
untuk kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai tempat wisata yang cocok buat kamu semua yang suka perjalanan alam.Saya rekomendasikan untuk kamu hendaknya berkunjung ke wisata alam air terjun pelangi yang ada di wilayah cimahi ini.
untuk kamu yang memang tidak tahu lokasi dari air terjun yang satu ini tidak perlu khawatir guys, saya akan berikan mengenai rute yang perlu di lalui untuk sampai pada lokasi. berikut ini rute untuk mencapai ke curug cimahi ini.
source: www.google.com/image


1. Kamu yang melalui jalur Cimahi bisa melalui Cihanjuang dan Parongpong arah ke Lembang. Biasanya dari Curug Pelangi, wisatawan melanjutkan perjalana ke Kampung Gajah Wonderlan, Rumah Hobbit Farmhouse Lembang, Terminal Wisata Grafika, Floating Market Lembang, atau langsung ke Tangkuban Parahu.
2. Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa menempuh rute menyusuri jalur Cihideung menuju Cisarua. Dan bila dari pusat kota Cimahi dapat melalui Jln. Kol. Masturi ke arah Universitas Advent Indonesia menuju ke Terminal Parongpong (dekat kawasan Ciwangun Indah Camp).
3. Untuk pengguna kendaraan umum dapat menggunakan jasa angkutan umum dengan jurusan Ledeng-Sukasari dari terminal Ledeng. Setelah sampai di Terminal Sukasari (di depan Vila Istana Bunga), dapat diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 15-20 menit atau dapat memanfaatkan jasa angkutan umum Cisarua-Lembang dengan ongkos yang relatif murah. Jika dari kota Cimahi jalan termudah adalah dari Terminal Pasar Atas Cimahi jurusan Cimahi-Cisarua.
4.  Jika dari Kota Bandung, bisa menggunakan angkutan jurusan St.Hall-Lembang dari Stasiun Bandung, kemudian dilanjutkan dengan angkutan umum jurusan Lembang-Cisarua, dan turun persis di depan pintu gerbang Wana Wisata Curug Cimahi. Atau juga dperjalanan dapat ditempuh menuju terminal Ledeng, dilanjutkan dengan angkutan Ledeng-Parongpong. Dari terminal dilanjutkan memakai angkutan jurusan Parongpong-Padalarang.

nah itu guys rutenya, untuk informasi lainnya mengenai biaya masuk dan apa saja yang terdapat di lokasi wisata akan saya paparkan berikut ini.

Biaya masuk untuk perorangnya hanya ditarif sekitar Rp.15000/orang, selain itu paling juga ada biaya tambahan parkir untuk satu motor Rp.3000/motor sedangkan untuk Mobil sekitar 5000/mobil.
Selain kamu dapat menikmati suasana alam yang sangat segar serta ditambah dengan suara air terjun kamu akan di sajikan oleh banyaknya penghuni setempat yakni monyet-monyet yang bergelantungan diatas kamu, ini tentunya menambah eksotis nya tempat yang satu ini.

selain dari hal-hal tadi , di air terjun pelangi ini menjadi sebuah spot yang sangat baik untuk kamu yang senantiasa senang akan mengabadikan setiap momen dengan berselfie atau lain sebagainya, tak heran pula jika pada saat kamu berkunjung ke wisata ini kamu akan menyaksikan orang yang sedang melakukan foto prewedding, karena apa yang saya katakan tadi yakni spot yang sangat indah dan memadai. serta untuk mencapai ke air terjun kamu kan melewati ratusan anak tangga yang tentunya bisa membuat perjalanan kamu semakin menantang.
mungkin itu informasi yang dapat saya sampaikan untuk saat ini, nantikan informasi menarik lainnya mengenai tempat wisata yang patut kamu datangi.
berikut ini adalah dokumen pribadi saya ketika berkunjung ke wisata air terjung pelangi.
personal doc

personal doc

personal doc

personal doc



Advertisement
advertisement
Wisata Air Terjun Pelangi | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment