Mengenal Satwa-Satwa Laut di Gelanggang Samudra

Advertisement
advertisement
Mengenal Satwa-Satwa Laut di Gelanggang Samudra

Mengenal Satwa-Satwa Laut di Gelanggang Samudra


32 GELANGGANG SAMUDRAKawasan Ancol memang menyimpan berbagai pesona wisata yang menarik dikunjungi, salah satunya adalah Gelanggang Samudra. Gelanggang Samudra Ancol merupakan sebuah oseanarium (oceanarium) yaitu taman mamalia serta makhluk laut lain. Objek wisata tersebut juga sekaligus menjadi tempat konservasi beragam hewan laut misalnya  lumba-lumba, paus, singa laut, dan sebagainya. Jadi Anda dan keluarga bisa berlibur sekaligus menambah wawasan tentang dunia kehidupan laut.
Gelanggang Samudra atau Ocean Dram Samudra berlokasi di Jalan Lodan Timur nomor 7, Ancol, Jakarta Utara. Di dalamnya terdapat empat wahana utama yaitu Pertunjukan Aneka Satwa, Pertunjukan Singa Laut, Pertunjukan Lumba-Lumba dan Paus Putih, dan Sinema 4D. Setiap hari diadakan tiga kali pementasan di tiap wahana. agar tidak terlewat jadwal pertunjukan, pengunjung bisa melihat jadwal yang terpasang di setiap wahana.
32 atraksi lumba lumbaPada Pertunjukan Aneka Satwa, Anda akan disuguhi berbagai polah lucu hewan baik darat maupun binatang air. Pentas diawali dengan kehadiran dua ekor berang-berang yang beraksi di atas lingkaran seperti roda. Hewan itu juga bergaya bak tukang bakso serta pemain basket. Setelah itu, tampil beruang madu yang mahir hula hup, naik mobil, serta berolahraga. Ada juga kuda nil besar yang masuk diiringi alunan musik khas Jawa pada sesi terakhir pertunjukan.
Setelah menyaksikan pentas Aneka Satwa, pengunjung bisa beralih ke Pertunjukan Singa Laut. Sesuai namanya, acara tersebut menampilkan tiga ekor singa laut yang terlatih. Hewan dari keluarga Otariidae itu akan mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya pertunjukan. Selanjutnya hewan tersbeut kaan menakukan berbagai atraksi yang mengagumkan sekaligus lucu. Singa laut juga menampilkan kebolehannya saat menjawab soal matematika, mengmbil bola, berjalan di atas drum, hingga membawa boneka di kolam renang tanpa menjatuhkannya. Bila berminat, penonton juga bisa berfoto dengan hewan lucu itu.
32 pertunjukan paus putihPertunjukan Lumba-Lumba dan Paus Putih merupakan salah satu atraksi favorit para pengunjung saat datang ke Gelanggang Samudra. Para malalia alut tersbeut akan unjuk gigi dalam menyentuh bola yang digantung pada ketinggian, berenang bersama pelatih, juga menjawab soal berhitung dari penonton. Sedangkan paus putih biasanya tampil berdansa dengan pelatih maupun menunjukkan suaranya yang melengking. Hewan yang tinggal di perairan dingin itu juga kadang naik ke pinggir kolam untuk mempertontonkan kulit licin serta wajah lucunya.
Sempatkan juga untuk mengunjungi Theater 4D alias Sinema 4D. Penonton akan diajak menyaksikan film tentang suasana bawah laut. Meski berdurasi singkat, tayangan tersebut memberikan suasana berbada karena terkesan nyata. Selain itu, pengunjung Ocean Dream Samudra juga bisa mencoba permainan menarik lain seperti Laga Logon. Permainan tersebut mirip dengan bumper car yang biasanya ada di theme park. Ada pula Boto-Boto dan Ubur-Ubur yang merupakan permainan khusus anak.
32 Sinema4DGelanggang Samudra bisa dikunjungi setiap hari pukul 09.30 sampai 17.00. Harga tiket masuknya adalah Rp 90.000 atau Rp 120.000 saat akhir pekan.
Gelanggang Samudra Ancol bisa dikunjungi dengan kereta komuter yang bisa di akses dari Stasiun Tanjung Priok atau Stasiun Bekasi. Selnajutnya Anda tinggal turun di Stasiun Ancol dan berjalan kaki kurang dari 15 menit ke Ocean Dream Samudera.
Dari Gelanggang Samudra, Anda bisa melanjutkan kunjungan ke Dunia Fantasi atau wahana rekreasi keluarga lain di Ancol.
Bila datang dari luar kota, Anda bisa bermalam di Aston Marina Hotel, Putri Duyung Ancol Hotel, atau Mercure Convention Centre Ancol Hotel usai menikmati whana seru di Dunia Fantasi.
Peta Lokasi : Lihat Peta Lebih Besar
Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Maret 2014.
Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.
Advertisement
advertisement
Mengenal Satwa-Satwa Laut di Gelanggang Samudra | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment